top of page

Jenis-Jenis Server HPE ProLiant Gen11: Mana yang Cocok Untuk Bisnis Anda?

Dalam dunia bisnis yang serba cepat seperti sekarang, memilih server yang tepat bisa menjadi keputusan yang sangat penting. Server yang cocok dan sesuai dengan bisnis, tidak hanya dapat membantu memastikan kinerja yang optimal untuk aplikasi dan beban kerja pada bisnis Anda, tetapi juga memberikan keamanan, efisiensi energi, dan fleksibilitas yang diperlukan untuk pertumbuhan bisnis baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.


HPE ProLiant Gen11 menawarkan berbagai pilihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang kian beragam. Pada artikel ini, kita akan mengetahui apa itu server HPE ProLiant Gen11, empat model utama dari HPE ProLiant Gen11 serta spesifikasinya untuk membantu Anda untuk menentukan mana yang paling cocok untuk bisnis Anda.


Headline blog Server HPE ProLiant Gen11

Server HPE ProLiant Gen11 DL325 (1P, 1U)

Server HPE ProLiant Gen11 DL325
HPE ProLiant Gen11 Server DL325

Server Hewlett Packard Enterprise DL325 dengan harga yang terjangkau, Server ini menawarkan keseimbangan sempurna antara kinerja komputasi, kapasitas memori, dan bandwidth jaringan. Manfaatkan keunggulan ekonomis dari server single-socket ini untuk meningkatkan efisiensi bisnis Anda, terutama dalam lingkungan virtualized.


Spesifikasi Utama Server HPE ProLiant Gen11 DL325

  • Prosesor: Menggunakan prosesor AMD EPYC Generasi ke-4 dengan pilihan dari 16 hingga 128 core per socket.

  • Form Factor: 1U (1.75" tinggi), membuatnya ideal untuk ruang terbatas.

  • Kecepatan Memori: Dilengkapi dengan memori DDR5 yang dapat mencapai 4800 mega transfer per detik, setara dengan hampir 63GB per detik.


Cocok Untuk Bisnis Apa?

DL325 adalah pilihan ideal bagi bisnis yang membutuhkan server hemat biaya tetapi tetap kuat. Dengan hanya satu prosesor, DL325 sangat cocok untuk beban kerja seperti penyimpanan berbasis perangkat lunak atau aplikasi yang di-hosting di lokasi terpencil seperti kantor cabang atau gerai ritel.


Server ini memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi biaya, terutama untuk bisnis yang memiliki kebutuhan komputasi yang tidak terlalu besar tetapi tetap membutuhkan kecepatan.


Server HPE ProLiant Gen11 DL345 (1P, 2U)

HPE ProLiant Gen11 DL345 cocok bagi bisnis Anda yang sedang mencari solusi server scalable dengan soket tunggal untuk mendukung penyimpanan berkapasitas besar dan virtualisasi data.

Server HPE ProLiant Gen11 DL345
HPE ProLiant Gen11 Server DL345

Spesifikasi Utama Server HPE ProLiant Gen11 DL345

  • Prosesor: Sama dengan DL325, didukung oleh prosesor AMD EPYC Generasi ke-4.

  • Form Factor: 2U (3.5" tinggi), memungkinkan lebih banyak opsi penyimpanan dan I/O.

  • Opsi Penyimpanan: Dapat mendukung hingga 24 disk lokal, ideal untuk aplikasi penyimpanan yang membutuhkan ruang disk besar.

Cocok Untuk Bisnis Apa?

Dengan kemampuan penyimpanan yang lebih besar dan opsi I/O yang lebih banyak. Ini menjadikannya ideal untuk beban kerja yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar, seperti penyimpanan berbasis perangkat lunak yang membutuhkan lebih banyak disk. Jika bisnis Anda membutuhkan server yang dapat menangani penyimpanan data dalam jumlah besar di lokasi, DL345 adalah pilihan yang tepat.


HPE ProLiant Gen11 DL365 (2P, 1U)

Server HPE ProLiant Gen11 DL345
HPE ProLiant Gen11 DL365

Server HPE ProLiant DL365 Gen11 menggunakan AMD Secure Processor, prosesor keamanan khusus yang tertanam dalam sistem AMD EPYC pada chip (SoC), untuk mengelola boot, enkripsi memori, dan virtualisasi yang aman.


Spesifikasi Utama Server HPE ProLiant Gen11 DL365

  • Prosesor: Sama dengan DL365, mendukung dua prosesor AMD EPYC Generasi ke-4.

  • Form Factor: 2U, memberikan lebih banyak opsi penyimpanan dan ekspansi I/O.

  • Dukungan GPU: Mendukung hingga empat GPU ganda atau delapan GPU tunggal, cocok untuk beban kerja AI dan ML.


Cocok Untuk Bisnis Apa?

DL365 adalah server yang ideal untuk bisnis yang membutuhkan performa tinggi dalam footprint kecil. Dengan dua prosesor yang mutakhir ditambah memori yang besar, server ini sangat cocok untuk bisnis melakukan virtualisasi, terutama dalam lingkungan yang membutuhkan fleksibilitas dan kinerja tinggi seperti VDI (Virtual Desktop Infrastructure). Jika Anda memiliki beban kerja yang sangat intens secara komputasi, DL365 adalah pilihan yang sangat dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan Anda.


HPE ProLiant Gen11 DL385 (2P, 2U)

Server HPE ProLiant Gen11 DL385
HPE ProLiant Gen11 DL385

Server HPE ProLiant DL385 Gen11 didukung oleh Prosesor AMD EPYC ™ 9004 Series Generasi ke-4 dengan teknologi 5nm yang mendukung hingga 128 core, 400W, dan 1152 MB cache L3.


Spesifikasi Utama Server HPE ProLiant Gen11 DL385

  • Prosesor: Sama dengan DL365, mendukung dua prosesor AMD EPYC Generasi ke-4.

  • Form Factor: 2U, memberikan lebih banyak opsi penyimpanan dan ekspansi I/O.

  • Dukungan GPU: Mendukung hingga empat GPU ganda atau delapan GPU tunggal, cocok untuk beban kerja AI dan ML.


Cocok Untuk Bisnis Apa?

DL385 adalah solusi server yang sangat fleksibel dan kuat, dirancang untuk menangani beban kerja yang memerlukan kemampuan komputasi tinggi seperti analisis big data, AI, ML, dan VDI. Dengan kemampuan untuk mendukung banyak GPU dan jumlah disk yang besar, DL385 sangat cocok untuk perusahaan yang memiliki kebutuhan komputasi dan penyimpanan yang sangat intensif.



Bagaimana Memilih Server yang Tepat untuk Bisnis Anda?

Saat memilih server yang tepat, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan spesifik bisnis Anda, baik dari segi performa, kapasitas penyimpanan, maupun efisiensi energi. HPE ProLiant Gen11, dengan dukungan prosesor AMD EPYC Generasi ke-4 yang luar biasa, menawarkan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan bisnis. Dengan mempertimbangkan keunggulan masing-masing model di atas, Anda dapat menentukan server yang paling cocok untuk mendukung pertumbuhan dan efisiensi bisnis Anda.


Kesimpulan

Dengan mengetahui jenis-jenis server HPE ProLiant Gen11 serta masing-masing spesifikasinya, Anda dapat membuat pertimbangan server HPE ProLiant Gen11 mana yang cocok untuk bisnis dan workload perusahaan Anda dan dapat dijadikan sebagai investasi perusahaan Anda.


Netmarks Indonesia, sebagai partner resmi dari Hewlett Packard Enterprise, siap membantu perusahaan dan bisnis Anda untuk mengimplementasikan dan memajukan ICT Infrastructure Anda. Hubungi kami di marketing@netmarks.co.id untuk konsultasi produk HPE ProLiant Gen11 lebih lanjut atau dengan klik tombol dibawah.




Sumber:


26 views0 comments

Comments


bottom of page